Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Januari 2014

Lagu Britney Spears, Senjata Rahasia Usir Perompak Somalia



Lagu dari artis Britney Spears sedang digunakan oleh perusahaan keamanan Inggris yang bertugas di Afrika sebagai senjata rahasia melawan Barat membenci bajak laut Somalia.

Quote:
Selama perjalanan melintasi perairan Somalia, Rachel Owens seorang wanita yang menjabat sebagai perwira Angkatan Laut yang bertugas di daerah pesisir timur pantai Afrika, sering sekali memutar lagu "Oops! I Did It Again "dan" Baby One More Time" dan beberapa lagu yang sering dinyanyikan Britney Spears.

Bajak laut Somalia yang sangat dikenal akan kekejiannya memang sangat ditakuti bagi para pelayar yang melintas di perairannya (Somalia). Britney, sendiri merupakan salah satu artis dan penyanyi ternama kelas dunia. Wanita cantik dan seksi ini sempat tenar dengan beberapa lagunya di tahun 1999 sampai 2000 an, beberapa lagu di antaranya adalah Baby One More Time dan Oops! I Did It Again.

Seperti dilansir dari washingtontimes.com, Owens mengatakan “Bajak laut tidak tahan dengan budaya dan musik dari negara-negara Barat,”. Aneh memang, kenapa sekelompok bajak laut yang terkenal sangar dan mengerikan dalam operasinya sangat takut dengan lagu dari Britney Spears. Dua buah lagu Britney dipilih tim keamanan karena mereka pikir para perompak sangat membencinya.


Steven Jones dari Asosiasi Keamanan untuk Industri Maritim, mengatakan bahwa para perompak akan melakukan apa saja untuk menghindari musik. "Segera setelah para perompak meendengar lagu Britney , mereka akan segera kabur secepat mereka bisa" ujar owens.

Menurut data 2011 kelompok perompak sekaligus bajak laut telah membajak setidaknya 176 kapal yang melintas di perairan Somalia. Mereka juga tak segan-segan untuk menghabisi nyawa para sandera khususnya para ABK yang tidak mau memenuhi permintaan mereka. Mereka para perompak juga sering meminta tebusan dalam jumlah besar kepada perusahaan kapal yang mereka sandera.

Saat ini setidaknya 1500 pasukan dan 14 kapal Angkatan Laut setempat dikerahkan untuk berpatroli mengawasi perairan Somalia yang sering digunakan oknum perompak. Kapal laut tersebut dilengkapi senjata lengkap dan tak ketinggalan dilengkapi juga dua buah lagu dari Britney spears

0 komentar:

Posting Komentar