Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Januari 2014

Superglad - Berandalan Ibukota Album Release Party,cekidot GAN!!








Dalam rangka merayakan 10 tahun kebersamaannya, kuartet berandalan asal Jakarta, Superglad menandakannya dengan sebuah album anyar. Aroma lintas genre dengan koridor rock kental terasa di album terbaru mereka yang diberi judul Berandalan Ibukota ini. Dalam album ini, Superglad juga banyak berkolaborasi dengan nama-nama beken seperti Farri The SIGIT, Roy Jaconiah, Eben Burgerkill, Andre Harihandoyo, Bonita, Rindra Musikimia, dan sentuhan rap dari Ras Muhamad, serta Kojek & Fire IndoBeatbox.

Terkait hal tersebut, dihelatlah sebuah pesta peluncuran album teranyar mereka di Rolling Stones Café, Jakarta pada Senin (16/12) kemarin. Dalam acara tersebut, turut tampil pula nama-nama yang telah disebutkan sebelumnya untuk membawakan sejumlah nomor terbaru dari Superglad. Tidak hanya itu, Superglad juga membawakan sejumlah nomor kawakan seperti Teen Flick Rocker, Ketika Setan Berteman dll.

Jakarta berangin sore itu ketika kami memutuskan untuk menempuh perjalanan menggunakan kuda besi dengan pertimbangan kemacetan yang akrab saat jam “pulang kerja” tersebut. Setelah melalui perjalanan hampir 60 menit, akhirnya kami tiba sesaat sebelum Superglad mencolok jack gitar mereka. Hentakan pertama dimulai dengan garang, sontak membuat ratusan Superglad Hero (sapaan fans mereka) merangsak kebibir panggung. Selanjutnya Rindra dari Musikimia ikut bergabung membetot bass untuk single anyar mereka berjudul Anugerah & Petaka. Nomor yang cukup keras dengan betotan bass khas Rindra yang lebih dulu terkenal lewat band sebelumnya Padi. Setelahnya, naiklah Andre Harihandoyo sambil memetik gitar yang disusul dengan penampilan penyanyi bersuara khas, Bonita ke panggung. Mereka berkolaborasi membawakan single terbaru bernada romantis berjudul Hanya Maut Yang Bisa.

Selanjutnya ada sentuhan unik yang terbilang langka untuk Superglad yaitu kolaborasinya dengan genre rap dengan Kojek dan Fire IndoBeatbox dengan membawakan track berjudul You Broken My Heart So I Broke Your Face. Sejurus kemudian, setelah diselingi beberapa lagu lawas milik mereka, naik-lah vokalis glam rock legendaris, Roy Jaconiah yang masih dengan sangar membawakan sebuah single bertegangan tinggi berjudul Senjata. Sisanya bergantian ratusan Superglad Hero digempur dengan terpaan rock dari Superglad yang berkolaborasi dengan Farri The SIGIT yang membawakan track cadas Berandalan Ibukota, serta Ras Muhamad yang membawakan track berbau regae berjudul Satu Jiwa & Nyawa.

Nampaknya umur bukanlah alasan untuk membuat mereka menjadi karatan, karena terbukti dengan album terbarunya berjudul Berandalan Ibukota yang juga kembali bekerjasama dengan Demajors ini masih memiliki sengatan maut yang memabukan dari Superglad. Walk ****ther, Rock ****ther

0 komentar:

Posting Komentar